DIENG ORIENTEERING RACE 2022 – EVENT SPORT TOURISM PERDANA, SIAP DIGELAR DI KAWASAN DIENG!

Diposting oleh Main Outdoor pada

 

Indonesia merupakan negeri yang kaya akan potensi wisata alam dengan beragam aktivitasnya, salah satunya adalah Orienteering. Orienteering adalah wisata olahraga berbasis petualangan dengan kombinasi kemampuan berlari dan keterampilan bernavigasi menggunakan peta dan kompas, untuk mengunjungi titik kontrol sesuai dengan yang sudah ditentukan. Orienteering biasanya dikemas melalui sebuah permainan kompetisi. Pemenang dalam Olahraga orienteering ini di tentukan berdasarkan ketepatan (dalam mengunjungi titik kontrol) dan juga kecepatan dalam menyelesaikan tantangannya. Di Indonesia, orienteering merupakan salah satu dari olahraga rekreasi yang berkembang di masyarakat dimulai dari komunitas pecinta alam/petualangan, hingga saat ini perkembangannya sangat cepat dan mulai mengarah ke olahraga prestasi.

Hampir dua tahun selama pandemi Covid-19 memberikan berbagai dampak bagi berbagai sektor, salah satunya wisata olahraga, sehingga diperlukan inovasi-inovasi produk wisata, dan penyelenggaraan kegiatan (events) agar dapat meningkatkan geliat industri pariwisata dan perekonomian masyarakat. Untuk itu kami mengadakan “Dieng Orienteering Race 2022”, sebuah event kejuaraan orienteering berskala nasional, agar dapat meningkatkan kembali aktivitas pariwisata Indonesia, khususnya di kawasan dataran tinggi Dieng, yang kaya akan potensi wisata alam dan budaya. Acara ini sekaligus akan menjadi cara terbaik untuk mengenalkan dan mengembangkan olahraga orienteering ini kepada masyarakat dan mempromosikan destinasi-destinasi wisata petualangan alam yang ada di Indonesia, mendorong peningkatan prestasi bagi para penggiat orienteering Indonesia serta mendorong peningkatan ekonomi kreatif masyarakat di sekitar destinasi.

 

 

Main Outdoor sebagai Event Organizer penyelenggara wisata petualangan di Indonesia, dengan bangga mempersembahkan “DIENG ORIENTEERING RACE 2022” pada tanggal 27-29 Mei 2022, sebagai ajang perdana “Event Sport Tourism” di wilayah Dieng yang diselenggarakan bersama dengan Dieng Travel dan Tanijiwo Hostel, selaku pelaku usaha pariwisata lokal di wilayah Dieng, Jawa Tengah. Selain yang perdana event orienteering ini merupakan event terbesar olahraga orienteering yang akan dilakukan di tahun 2022 ini dengan target peserta 500 orang dari dalam negeri dan undangan terbatas untuk penggiat orienteering dari wilayah Asia. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, ikuti rangkaian program “DIENG ORIENTEERING RACE 2022".


Rangkaian Agenda :
1. Virtual Tour Dieng – Road To Dieng Orienteering Race 2022, Kamis, 24 Maret 2022
2. Jakarta Fun Orienteering – Road To Dieng Orienteering Race 2022
Gelora Bung Karno, Jumat, 15 April 2022, 16:30 WIB
3. Bazzar Produk Ekonomi Kreatif #BanggaBuatanIndonesia dari pelaku UMKM Wilayah Dieng, Jumat, 27 Mei 2022
4. Talkshow “Masa Depan Orienteering Indonesia”, Jumat 27 Mei 2022
5. Dieng Culture Tour, Candi Arjuna, Jumat, 27 Mei 2022
6. Opening & Closing Ceremony Dieng Orienteering Race, Sabtu, 28 Mei 2022
7. Lomba Orienteering, Sabtu, 28 Mei 2022
8. Pagelaran Musik dan Budaya Dieng, Sabtu, 28 Mei 2022
9. Sunrise Trekking Mount Sikunir, Minggu, 29 Mei 2022
10. Royal Camping Prau Memukau, Minggu, 29 Mei 2022


Dapatkan informasi selengkapnya di akun Instagram @mainoutdoor, @dieng.race, @tanijiwo, dan @dieng.travel, serta Website: www.mainoutdoor.com
Partnership & Sponsorship for Dieng Orienteering Race: Ayu 0813-1150-6304


#MainOutdoor #Tanijiwo #DiengTravel #DiengOrienteeringRace #SportTourism #Events #MainDieng


Bagikan posting ini



← Posting Lama